loader image
0 Items

Sejak William Shakespeare hidup lebih dari 400 tahun yang lalu, dan banyak catatan dari waktu itu hilang atau tidak pernah ada, kita tidak tahu segalanya tentang hidupnya. Misalnya, kita tahu bahwa dia dibaptis di Stratford-upon-Avon, 100 mil barat laut London, pada tanggal 26 April 1564. Tetapi kita tidak tahu tanggal lahirnya yang pasti, yang pasti beberapa hari sebelumnya.

Kita tahu bahwa kehidupan Shakespeare berputar di sekitar dua lokasi: Stratford dan London. Dia dibesarkan, memiliki keluarga, dan membeli properti di Stratford, tetapi dia bekerja di London, pusat teater Inggris. Sebagai aktor, penulis naskah, dan mitra di perusahaan akting terkemuka, ia menjadi makmur dan terkenal. Bahkan tanpa mengetahui segalanya tentang hidupnya, penggemar Shakespeare telah membayangkan dan membayangkannya kembali sesuai dengan selera mereka sendiri, seperti yang kita lihat dengan adegan keluarga abad ke-19 di bagian atas halaman ini.

William Shakespeare mungkin lahir pada sekitar 23 April 1564, tanggal yang secara tradisional diberikan untuk kelahirannya. Dia adalah anak tertua John dan Mary Shakespeare yang masih hidup; dua anak pertama mereka, keduanya perempuan, tidak hidup setelah masa bayi. Tumbuh sebagai kakak laki-laki dalam keluarga, William memiliki tiga adik laki-laki, Gilbert, Richard, dan Edmund, dan dua adik perempuan: Anne, yang meninggal pada usia tujuh tahun, dan Joan.

Ayah mereka, John Shakespeare, adalah seorang pengrajin kulit yang mengkhususkan diri pada kulit putih lembut yang digunakan untuk sarung tangan dan barang-barang serupa. Seorang pengusaha yang makmur, ia menikah dengan Mary Arden, dari keluarga Arden yang terkemuka. John naik melalui kantor-kantor lokal di Stratford, menjadi anggota dewan dan akhirnya, ketika William berusia lima tahun, juru sita kota—seperti seorang walikota. Namun, tidak lama setelah itu, John Shakespeare mundur dari kehidupan publik; kita tidak tahu mengapa.

Shakespeare, sebagai putra seorang warga Stratford terkemuka, hampir pasti bersekolah di sekolah tata bahasa Stratford. Seperti semua sekolah semacam itu, kurikulumnya terdiri dari penekanan kuat pada klasik Latin, termasuk menghafal, menulis, dan memainkan drama Latin klasik. Shakespeare kemungkinan besar hadir sampai sekitar usia 15 tahun.

Beberapa tahun setelah ia meninggalkan sekolah, pada akhir 1582, William Shakespeare menikahi Anne Hathaway. Dia sudah mengharapkan sbobet login anak sulung mereka, Susanna, yang merupakan situasi yang cukup umum pada saat itu. Ketika mereka menikah, Anne berusia 26 dan William berusia 18 tahun. Anne dibesarkan di luar Stratford di desa Shottery. Setelah menikah, dia menghabiskan sisa hidupnya di Stratford.

Pada awal 1585, pasangan itu memiliki anak kembar, Judith dan Hamnet, melengkapi keluarga. Di tahun-tahun mendatang, Anne dan anak-anaknya tinggal di Stratford sementara Shakespeare bekerja di London, meskipun kita tidak tahu kapan dia pindah ke sana. Beberapa pengamat kemudian menyatakan bahwa perpisahan ini, dan jumlah anak yang relatif sedikit dari pasangan itu, adalah tanda-tanda pernikahan yang tegang, tetapi kita juga tidak mengetahuinya. Seseorang yang mengejar karir teater tidak punya pilihan selain bekerja di London, dan banyak cabang Shakespeares memiliki keluarga kecil.